3 Cara alami mengobati diare pada anak hanya dalam waktu 1 hari - Kajian Islam

Monday, January 14, 2019

3 Cara alami mengobati diare pada anak hanya dalam waktu 1 hari


Diare adalah gangguan pencernaan yang ditandai dengan perubahan bentuk dan konsistensi tinja yang lembek hingga cair ,dan bertambahnya frekuensi buang air besar yang lebih dari biasanya,yaitu tiga kali atau lebih dalam sehari.



Walaupun diare adalah penyakit yang sering di jumpai namun kita tidak boleh menyepelekan begitu saja.Pada beberapa kasus,diare dapat menyebabkan dehidrasi bahkan sampai kematian.

 Diare dapat disertai dengan gejala antara lain mual,muntah,demam,nafsu makan menurun dan juga dehidrasi.Diare dapat disebabkan oleh infeksi saluran pencernaan,virus adalah penyebab paling umum tetapi juga dapat disebabkan oleh infeksi bakteri atau parasit,penyebab diare yang lain antara lain adalah keracunan makanan,penggunaan antibiotik atau alergi makanan. 

Untuk para orang tua yang baru mempunyai momongan tidak perlu cemas dan khawatir,ada beberapa hal yang dapat anda lakukan dirumah sebelum anda membawanya ke dokter.

Anda dapat membantu menjaga kadar elektrolit dalam tubuh anak dengan cara memberikan makanan yang bernutrisi,bereikan makanan seperti sup atau membuatkan jus untuknya.

Selain itu anda dapat membuat larutan gula garam untuk mengganti cairan yang hilang caranya adalah larutkan satu liter air dengan enam sendok teh gula yang dicampur dengan setengah sendok teh garam.

Selain cara diatas anda juga tetap memberikan ASI pada anak jika anak masih menyusu,tetap berikan cairan agar anak tidak mengalami dehidrasi.

Selain cara-cara diatas ada beberapa cara alami yang dapat anda lakukan seperti:

1.Berikan anak makanan seperti telur asin
2.Berikan air perasan daun jambu biji
3.Berikan larutan aci yang dicampur dengan gula merah,tetapi jangan terlalu banyak larutan acinya.

Nah itu dia beberapa cara alami yang dapat anda lakukan dirumah,semoga bermanfaat.

No comments: