Cara ampuh menolak mantan yang minta balikan kembali - Kajian Islam

Saturday, November 20, 2021

Cara ampuh menolak mantan yang minta balikan kembali


Cara menolak mantan


Bosan di gangguin terus sama mantan yang terus merengek minta balikan lagi?
Padahal kamu sudah mulupakan dan move on darinya, namun tiba-tiba ia datang dan muncul kembali mengganggu kehidupan anda dengan mengungkit-ngungkit masa lalu.


Pernahkah kamu mengalami hal seperti ini? atau bahkan sekarang kamu sedang mengalaminya?
Tenang tidak usah khawatir karena kami memiliki cara ampuh untuk menolak mantan yang minta balikan lagi.

Sebenarnya banyak cara agar mantan tidak berani mengganggu dan meminta balikan lagi kepada kamu, namun kami akan merangkum beberapa tips terbaik kepada kamu untuk menolak mantan yang minta balikan lagi.

  
Dibawah ini adalah cara ampuh menolak mantan yang minta balikan lagi

1. Jangan pernah hubungi dia kembali

Ini yang biasanya membuat sang mantan menjadi kegeeran dan akhirnya ngebet minta balikan lagi.
Sudah putus namun masih sering berkomunikasi dengan alasan agar tidak ada rasa dendam dan saling membenci.

Jika tujuan awal anda putus hubungan dengannya karena sudah tidak ada lagi rasa nyaman atau ingin lepas dari cengkramannya, sudah jangan ada lagi komunikasi dengannya dan itu tentunya tidak menjadikan anda dan dia menjadi musuh, sudah lost kontak saja dengannya. 
Maka dengan cara lost kontak seperti itu ia tidak akan mengetahui lebih detail lagi tentang urusan pribadi kamu dan tentunya juga ini akan menipiskan harapan dia untuk minta balikan lagi kepada kamu. 

2. Jangan terlihat baik lagi di depannya   

Akting sedikit enggak apa-apalah kalau emang kamu tidak berminat balikan lagi dengannya.
Cara seperti ini di lakukan agar sang mantan merasa bahwa kamu sudah benar-benar berubah dan seratus persen bisa melupakan dia.

Cobalah mulai bersikap lebih cuek lagi kepadanya dan tentu cuek disini bukan berarti kamu harus menjadi orang yang sombon, tapi anggaplah antara kamu dan dia seakan tidak pernah ada hubungan apa-apa sehingga kamu tidak akan merasa baper-baperan lagi.

Jika kebetulan dan tanpa disengaja kamu bertemu dengannya tunjukan sikap yang biasa-biasa saja sehingga ia tidak merasa kegeeran kembali.  


3. Cari penggantinya 

Di poin yang ketiga ini cara yang cukup ampuh agar simantan jera dan tidak berani minta balikan lagi kepada kamu.

Walaupun pada kenyataannya kalau sudah menyangkut soal perasaan kita tidak mudah untuk membuka hati baru lagi untuk orang lain, setelah mungkin oleh pasangan sebelumnya dikecewakan yang cukup mendalam.

Tapi tidak ada salahnya juga jika kamu mulai membuka hati kembali kepada orang lain. namun untuk mencegah sakit hati yang terulang kembali, kamu harus lebih selektif dan cari tau lebih jauh apakah nantinya ia pantas menjadi pasangan kamu dan tidak akan mengecewakan kamu kembali?

Jika kamu sudah memiliki pasangan baru lagi, pastinya simantan akan mikir dua kali untuk mendekati kamu lagi.
Namun jika sudah tau kamu memiliki pasangan lagi dan ia masih suka mengganggu kamu,
jalan satu-satunya kamu harus benar-benar menjauh dan menghilang dari hidupnya.
Karena dikhawatirkan orang-orang seperti itu biasanya sangat tempramental dan bisa melakukan segala cara agar bisa mendapatkan kembali apa yang ia inginkan.

4. Tunjukan bahwa anda adalah tipe orang yang tegas dalam mengambil keputusan

Ini yang akan membuat si mantan mundur dan tidak mendekati kamu lagi karena dia akhirnya tau kalau kamu sudah berkata  A ya A tidak akan berubah menjadi B ataupun C.

Tunjukan komitmen dan ketegasan kamu kepada dia jangan merasa tidak enak hati, justru cara seperti ini harus kamu lakukan agar dia lebih menghargai lagi perasaan kamu yang mungkin dulu pernah ia kecewakan.

Jadi dia tidak akan seenaknya meminta balikan lagi setelah semua kekecewaan dan rasa sakit ia berikan kepada kamu.

5. Tolak dengan sopan santun

Jelaskan dengan detail dan penuh kesopanan sehingga penolakan kamu tidak akan membuat timbul rasa benci dihatinya.
Beri alasan yang masuk akal kenapa kalian sudah tidak bisa bersama lagi seperti dulu. 

6. Libatkan teman/orang tua  

Cara keenam ini mungkin terlihat sangat berlebihan sampai-sampai harus melibatkan pihak ketiga dalam menangani si mantan yang tetap kekeh minta balikan lagi kepada kamu.

Tapi dalam kondisi dan situasi tertentu yang mungkin kamu sudah tidak sanggup lagi menghadapinya, tidak ada salahnya kamu minta pertolongan kepada teman, sodara atau orangtua untuk membantu kamu memberikan penjelasan kepada simantan.

Kalau tersampaikan dengan baik cara menolak mantan yang minta balikan kembali di poin keenam ini dijamin sangat ampuh.

Keuntungan menghadirkan orang ketiga dalam permasalahan anda adalah:

 Masalah akan cepat terselesaikan 
Dia akan merasa malu dan mengerti bahwa kamu sudah tidak ingin bersamanya lagi, sehingga ia akan berhenti mengejar-ngejar kamu lagi.

 Resiko menghadirkan orang ketiga dalam permasalahan anda adalah:

Dia mungkin akan menjadi sangat marah kepada kamu.

Dendam, mungkin ini akan timbul dihatinya karena yang seharusnya permasalahan ini hanya kalian berdua yang tau akhirnya jadi di ketahui banyak orang.

Resiko dalam mengambil suatu keputusan pasti ada, tapi yang pasti kamu harus punya pendirian dan memegang erat komitmen agar anda tidak mudah disakiti dan dipermainkan seenaknya oleh orang lain.

Ketegasan dan berkomitmen dalam setiap mengambil keputusan sangat di perlukan sehingga secara tidak langsung orang-orang yang berada di sekitar kamu akan mengetahui sifat dan karakter kamu yang tidak mudah dipermainkan.

Jika dirasa sudah tidak memungkinkan untuk bersama kembali, tutup dan kubur dalam-dalam semua kenangan dan memori kamu dengannya.
Mantapkan diri kamu untuk melangkah dan membuka lembaran baru yang lebih baik lagi.

Dan jadikanlah setiap peristiwa yang hadir dan pernah singgah dihidup kita sebagai guru terbaik agar dikemudian hati kita tidak jatuh kelubang yang sama.


No comments: