6 cara ampuh agar orang mau membeli barang dagangan anda - Kajian Islam

Friday, April 28, 2017

6 cara ampuh agar orang mau membeli barang dagangan anda

Yang sedang menjalankan bisnis jual beli pasti sangat menginginkan barang dagangannya laris manis.
Selain produk bagus dan berkwalitas andapun sebagai seller harus bisa menarik minat beli consumen.
Dalam menarik consumen agar mau membeli barang dagangan, tentu kita harus memiliki trik agar mereka mau membeli barang yang sedang kita pasarkan.

Anda mau tau cara ampuh agar consumen mau membeli barang dagangan yang sedang di pasarkan...
Jangan beranjak dulu dari laman ini, tetap duduk di tempat dan simak baik-baik triknya.



1. Anda harus pandai menjelaskan

Bagaimana jadinya bila anda jualan tapi tidak bisa menjelaskan produk yang sedang dinpasarkan.

Dalam hal ini tentu anda di tuntut harus mengerti dan faham betul tentang produk dan manfaatnya.
Setelah anda faham dengan produk dan manfaat nya baru anda akan bisa menjelaskan secara rinci tentang barang dagangan tersebut.

Sudah menjadi soal yang wajar ketika ada seorang consumen yang banyak bertanya tentang produk yang akan mereka beli, dan anda sebagai seorang seller harus bisa menjawab dan menjelaskan setiap pertanyaan yang di lontarkan kepada anda.

2. Harus bersikap ramah

Tidak akan banyak yang suka terhadap seller yang cuek dan angkuh, seakan-akan dia tidak butuh pembeli yang menghampirinya.
Buat mereka senyaman mungkin berbelanja dengan anda, sehingga timbul di hati pembeli rasa ingin membeli produk tersebut.

Jangan sia-siakan ketika costumer menghampiri anda, sambut mereka sebaik mungkin seperti layaknya seorang raja yang sedang bertamu kerumah anda.
Dengan pelayanan yang baik dan ramah bukan tidak mungkin pembeli tersebut di lain hari akan datang kembali untuk berbelanja barang kepada anda.


Dan bisa juga dia akan menjadi penyebar informasi produk anda kepada tetangga dan sodaranya agar membeli dan berbelanja ketempat anda yang memiliki pelayanan ramaj nan memuaskan.

3. Sabar

Tidak sedikit seller yang tidak sabaran dalam menghadapi costumer, apalagi ketika mendapati costumer yang cerewet dan banyak bertanya.
Ketika mendapati costumer yang super cerewet biasanya pedagang yang tidak sabaran akan mudah terpancing emosinya lalu menyueki pembeli tersebut.

Ketika anda memilih terjun kedalam bisnis jual beli, tentu seharunya anda sudah siapndengan segala macam resiko termasuk cosumen yang bawel sekalipun.
Karena dalam berniaga pasti kita akan banyak bertemu dengan consumen yang berbagai macam karakter dan anda harus sudah siap itu.

4. Jangan tinggalkan consumen

Bukan hanya resiko barang dagangan anda akan di curi oleh calon consumen tersebut, tapi consumen pun akan merasa tidak di hargai oleh tingkah laku si penjual.

Anda mungkin pernah mengalami ketika berbelanjan pakaian, sepatu atau yang lainnya.. Ehh si penjualnya malah meninggalkan anda dia malah asik ngobrol dengan sesama pedagang toko sebelah.
Bila di perlakukan seperti itu pasti anda akan merasa jengkel dan kesal lalu pergi meninggalkan toko tersebut tanpa pamit.

Sebisa mungkin consumen yang datang ketempat jualan anda layani dengan baik ajak mereka ngobrol, tapi jangan terus buntuti dari belakang bisanya cara seperti itu malah akan membuat consumen risih dan merasa di curigai.

5.Berikan discount

Salah satu cara ampuh menarik daya minat pembeli adalah dengan memberikan discount terhadap produk tertentu.
Kebanyakan orang mau membeli bukan karena ia butuh dengan barang tersebut, melainkan karena harganya murah dan discount.

Jika memungkinkan anda harus coba trik yang satu ini,biasanya orang banyak tertarik jika  melihat barang dagangan yang di discount.

6. Pandai berbicara dan mudah akrab

Apakah anda tipe seller yang ada di poin ke enam ini? Jika iya tidak lama lagi kesuksesan akan menghampiri anda.
Karena seller yang pandai berbicara dan mudah akrab dengan consumen akan lebih mudah menarik orang untuk membeli barang dagangannya.
Orang semacam ini biasanya akan jauh lebih aktif dalam memasarkan barang dagangannya di banding orang yang pendiam dalam berjualan.

Seorang seller memang harus pandai berbicara dengan consumen agar dapat mengambil hati calon consumen dan mau membeli barang dagangan anda.

Coba pakai dan praktekan cara dari satu sampai enam agar produk yang anda pasarkan laris manis.
Tetap semangat dalam berbisnis jangan mudah putus asa, yakin dengan kemampuan yang anda miliki saat ini.
Dan yakin anda pasti akan sukses dengan produk yang sedang anda pasarkan saat ini.

No comments: