Mau tau cara agar bisnis rumahan anda cepat sukses dalam waktu singkat? begini caranya - Kajian Islam

Friday, April 28, 2017

Mau tau cara agar bisnis rumahan anda cepat sukses dalam waktu singkat? begini caranya




Apakah saat ini anda sedang mencari cara bagaimana cara menjalankan atau mengelola bisnis rumahan dengan baik...
Namapaknya tepat sekali anda berkunjung ke blog kami, karena arti ini akan mengupas tuntas cara mengelola bisnis rumahan dengan baik.

Diera digital saat ini memang banyak orang memanfaatkan koneksi internet untuk urusan bisnis.
Dan bisnisnya pun sangat beragam, dari jualan: barang elektronik,pashion,otomotif,buku/ebook,boneka, jasa,blog,vlog dll.


Jika saat ini anda ingin segera membuka usaha rumahan dan masih bingung bagaimana cara mengelola bisnis rumahan tersebut supaya berjalan dengan baik.

Sebelum anda menjalankan bisnis rumahan, sebaiknya pilih jenis bisnis rumahan yang bisa anda jalankan melalui internet.

Kenapa?

Pasar internet saat ini lagi bagus-bagusnya, dan banyak orang saat ini membeli berbagai macam kebutuhan melalui media online.

Jika anda sudah menetukan jenis bisnis apa yang akan anda jalankan dari rumah, maka di bawah ini akan kami jelaskan beberapa cara mudah mengelola bisnis rumahan dengan baik dan mungkin juga salah satunya adalah bisnis yang sedang anda jalankan.

1. Mengelola bisnis rumahan "BerJualan"

Apakah anda sedang berjualan dari rumah?
Kami sarankan pilih salah satu jenis barang yang paling banyak di cari consumen saat ini.
Diantaranya:

-Pakaian wanita
-Hijab/gamis
-Sepatu/sandal wanita
-Kosmetik
-Handphone

Di atas adalah produk-produk yang paling laku saat ini, dan kenapa perlengkapan perempuan yang paling laku saat ini?
Selain model dan desain yang menarik dan banyak pilihan, wanita adalh mahluk individu yang selalu ingin tampil beda dan menarik.

Jadi jangan heran jika wanita konsumen tertinggi dalam urusan belanja pashion.

Bagaimana cara menjalankan bisnisnya agar bisa tertarget dengan baik meski di jalankan dari dalam rumah...

a. Pasarkan via online

Tidak di pungkiri selain kerja keras, internet mampu memberikan kontribusi yang besar dalam memajukan suatu bisnis.
Dan saya yakin bagi anda yang sudah memiliki bisnis rumahan sedang memasarkan produknya via online juga.

Bagi yang belum memasarkan produk barang daganganya via online, harus secepatnya anda pasarkan Via online.
Karena selain menguntungkan, memasarkan produk via online akan lebih mudah mengenai target.
Pasar online yang begitu luas di tambah koneksi internet yang semakin stabil yang bisa di akses oleh semua kalangan, membuat orang lebih nyaman dan mudah dalam berbelanja.

Karena sekarang orang tidak perlu lagi repot-repot pergi ke swalayan untuk berbelanja pakaian dan lain-lain.
Cukup pesan dari rumah, barang pesanan datang menghampiri pembeli.

Untuk menjalankan bisnis rumahan agar bisa berkembang pesat, kunci sukses pemasarannya adalah via online.
Seperti yang sudah kita ketahui bersama, pasar online begitu luas dan tentunya kita harus memanfaatkan kesempatan luar biasa ini untuk semakin memajukan bisnis.

Bagi anda yang faham dengan dunia internet dan cukup memiliki modal, tentunya bisnis rumahannya sudah semakin berkembang pesat  karena mungkin sekarang bisnis rumaham anda sudah memiliki tempat di internet yaitu toko online.

Namun bagi orang baru mau memulai bisnis rumahan dengan modal minim dan sedikit pengetahuan dunia internet.
Pastinya akan merasa bingung bagaimana cara mengembangkan bisnis rumaham via online..

Tidak usah khawatir karena sekarang anda berada di artikel yang tepat dalam membahas bisnis rumahan yang mudah bagi pemula.

Untuk menjalankan bisnis jualan online tidak perlu anda mengeluarkan biaya besar untuk membayar jasa pembuatan toko online.
Cukup menggunakan blog gratisanpun anda sudah bisa memiliki toko online yang cukup bagus dan berkwalitas.

Jika anda cukup mengerti dengan dunia blogging, tentunya sangat tepat sekali jika blog anda desain menjadi toko online yang memiliki tampilan menawan.
Namun bagi yang belum mengerti tentang blogging tidak usah pusing-pusing mikirin bagaimana cara buat toko online gratis lewat blog.

Tapi bagi anda yang tertarik dan ingin mempelajarinya, tidak ada salahnya jika anda sekarang harus mulai mempelajari ilmu dunia blogging.
Ngeblog tidak sulit ko.... Dan untuk tata cara membuat blog bisa anda seach di google karena saat ini blog kami belum menyediakan cara buat blog.

Ok lanjut ke topik lagi...

Untuk anda yang masih merasa awan dalam dunia bisnis internet, tidak perlu pusing-pusing mikirin bagaimana cara buat toko online,blog dsbnya.
Karena perkembangan media sosial saat ini sangat begitu pesat, dan pebisnis harus memanfaatkan kesempatan baik ini.

Dan di bawah ini beberapa media sosial yang saat banyak di gemari masyarakat:

-Facebook
-Twiter
-Instagram
-Path
-Youtube

Promosi lewat media sosial facebook

Facebook saat ini media sosial yang paling banyak penggunanya di seluruh dunia, dan anda pasti sudah memiliki akun facebook kan?

Jika saat ini anda belum memiliki akun facebook saya katakan anda sungguh terlalu..😀
Karena anak kecil saja sudah banyak memiliki akun facebook, masa anda yang sudah besar dan sedang merintis bisnis belum juga memiliki akun facebook...

Untuk urusan bisnis,facebook sangat besar sekali perannya dalam membantu mengembangkan usaha perorangan atau skala perusahaan besar.
Berpromosi bisnis lewat facebook tergolong sangat mudah, anda cukup memposting barang dagangan anda di beranda dan grup jual beli secara otomatis barang dagangan anda akan di lihat dan di lirik ribuan pengguna facebook.

Jika ingin target bisnis anda tercapai lewat facebook, sebaiknya anda gunakan fb ads untuk mempromosikan barang dagangan anda.
Karena lewat fb ads.. Ribuan bahkan jutaan orang bisa melihat barang yang anda jual dan tentunya kesuksesaan bisnis rumahan anda akan sangat terbuka lebar.

Cara menggunakan fb ads cukup mudah, anda tinggal buat halaman di facebook dan beri judul dan keterangan sesuai yang anda inginkan.
Setelah halaman anda jadi tinggal posting artikel bisnis anda, lalu tinggal promosikan.
Biaya iklan fb ads cukup murah dan terjangkau oleh semua kalangan, bahkan dengan biaya 10.000/hari iklan anda sudah nagkring di facebook dan siap di lihat ribuan orang.

Jika iklan anda tertarget dan produk yang anda jual adalah barang yang mereka butuhkan, pasti barang dagangan anda akan laris manis laku dengan cepat.

Kami sarankan:

Sebelum anda menggunakan fb ads, sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu tatacara yang benar dalam menggunakan fb ads.
Cara seperti ini di lakukan agar fb adsnya anda bisa mengenai sasaran dan andapun mengeluatkan biaya untuk pemasangan iklan tidak menjadi sia-sia.

Promosi lewat twiter,instagram,path

Sebenarnya cara berpromosi di ketiga media sosial ini tidak jauh berbeda dengan media sosial facebook, yang membedakan hanyalah tempatnya saja.
Anda bisa memanfaatkan ketiga media sosial tersebut untuk mempromosikan bisnis/barang dagangan anda di sana dengan gratis.

Promosi lewat media sosial youtube

Disini anda harus membuat suatu video yang mengulas bisnis/barang dagangan anda.
Dan buat chanel tentang produk/bisnis anda, dan biar lebih tertarget anda bisa juga menggunakan layanan iklan berbayar youtube.
Dan video  yang mengulas produk dan bisnis anda akan dengan mudah di temukan dan dilihat banyak orang.

b. Pemasaran via offline

Disini keberanian anda dalam berbisnis di uji, seberapa nyali anda dalam mempromosikan bisnia rumahan.

Berikut cara memasarkan bisnis rumahan secara offline:

-Buat brosur

Setelah brosur anda jadi jangan anda sebarkan secara brutal di lempar ke halaman rumah orang, di taru kaca mobil,dan di perempatan lampu merah.
Karena cara-cara penyebaran brosur yang seperti itu tidak banyak orang yang suka melainkan brosur anda akan berakhir di tong sampah.

Namanya juga pemasaran secara offline jadi anda harus sedikit cape dan tahan rasa malu.
Berikan brosur anda ke calon pembeli secara berhadapan, jelaskan secara detail dan gamblang agar calon consumen tau kwalitas dan manfaat dari produk yang anda pasarkan.

-Whatsapp dan bbm grup

Biar lebih menghemat tenaga, anda bisa menjelaskan dan memasarkan produk anda lewat whatsapp dan bbm grup atau secara perorangan.
Cara seperti ini jauh lebih efektif di banding menyebarkan brosur dengan cara di lempar kehalaman rumah orang atau di kaca mobil.

Karena mereka yang anda kirimi brosur lewat whatsapp dan bbm akan lebih gampang menghubungi anda  ketimbang mereka yang mendapatkan brosur anda di halaman rumah mereka.

Dalam pengenalan produk/bisnis rumahan, target utama pemasaran offline anda harus orang-orang terdekat anda dulu seperti: Sodara,teman,tetangga dll.
Agar mereka tau bahwa anda sedang berjualan, bila mana suatu saat mereka sedang membutuhkan produk tersebuttersebut bisa lagsung menghubungi anda.

2. Bisnis blogging

Sebenarnya sudah sangat sering di bahas dalam blog ini tentang bisnis bloging.
Tapi engga apa-apa kami update kembali agar masyarakat yang belum mengenal dunia blogging bisa lebih mengenal apa itu bloging dan mamfaatnya.

Jika anda sedang mencari-cari bisnis rumahan yang simple dan tidak ribet, bisnis bloging adalah pilihan yang tepat buat anda yang tidak suka dengan hal-hal yang ribet.

Selain media pemberi informasi kepada pengunjung dunia online yang sedang membutuhkan informasi, blog bisa juga menyalurkan hobi buat  anda yang gemar menulis.
Dari segi bisnis blog bisa juga di jadikan ladang penghasilan bisnis rumahan.

Sudah banyak orang yang sukses menekuni bisnis blogging, dari pelajar,mahasiswa/i,ibu rumah tangga, karyawan atau bahkan yang tadinnya seorang pengangguran yang kini sudah berhasil mendapatkan uang belasan hingga puluhan juta perbulannya.

Jika anda ingin serius memilih bisnis rumahan lewat blog berikut trik mudah menghasilkan uang lewat blog.
Semoga artikel tersebut bermanfaat dan bisa sedikit memberi anda pencerahan dalam bisnis blogging bagi yang belum faham.

Terimak

No comments: