4 prilaku manusia yang membuat Jin sangat ingin berteman dengannya - Kajian Islam

Sunday, January 27, 2019

4 prilaku manusia yang membuat Jin sangat ingin berteman dengannya



Selain manusia dan malaikat,allah juga menciptakan jin.Dahulu jin pernah menduduki beberapa tempat di langit dan dapat mendengarkan berita-berita dari allah.Jin sendiri juga terbagi menjadi dua jenis yaitu jin kafir dan jin muslim.



Tugas jin tidak lain adalah untuk menggoda anak cucu adam.Golongan jin yang membangkang disebut syaitan.Bagi manusia yang tidak memiliki iman dan taqwa yang kuat,mereka akan terjerumus oleh tipu daya syaitan.

Agar kita dijauhkan dari segala keburukan dan segala godaan syaitan maka kita harus mempertebal iman dan taqwa kita.Perbanyak ibadah dan berdzikir kepada allah,jalankan segala perintah dan jauhi segala laranganNYA.Syaitan akan selalu memperdaya manusia agar selalu membangkang perintah-perintah allah dan akan menjerumuskan manusia kepada perbuatan-perbuatan maksiat.

Syaitan akan memperdaya manusia sampai akhir zaman,sampai pada akhirnya orang-orang kafir akan ikut masuk ke dalam neraka bersama mereka.Kehidupan jin akan selalu berdampingan dengan kehidupan manusia.Mereka selalu ada di sekeliling kita,hanya saja mereka tak terlihat.

Jin muslim akan menyukai orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada allah,bahkan mereka juga akan tinggal bersama orang-orang yang selalu beribadah kepada allah.Lain halnya dengan jin kafir,mereka tidak suka dengan orang-orang yang selalu beribadah dan taat kepada allah.

Jika jin muslim akan tinggal ditempat-tempat bersih,seperti masjid dan mushola justru sebaliknya dengan jin kafir,mereka akan tinggal ditempat yang kotor seperti WC,sepitank,dan tempat sampah.Mereka sangat menyukai tempat yang kotor dan menjijikan.Dan apakah kalian tahu makanan jin kafir?makanan mereka adalah tulang dan kotoran.

Betapa menjijikannya kehidupan jin kafir,perilaku merekapun sangat buruk.Orang-orang yang tipis imannya akan sangat disukai oleh jin kafir.Agar kita dijauhkan dari segala godaan syaitan/jin maka perbanyaklah ibadah,selain itu kita juga harus selalu menjaga perilaku dan etika kita sendiri.

Jinpun dapat masuk ke dalam tubuh manusia,bahkan dapat bersemayam didalam tubuh manusia selama bertahun-tahun.Untuk itu kita harus selalu menjaga perilaku kita sendiri,jangan pernah membiarkan jin masuk ke dalam tubuh kita,walaupun kita tidak dapat melihat mereka tetapi setidaknya kita dapat mencegah mereka untuk memasuki tubuh kita.

Dan inilah 4 hal sepele yang sering kita acuhkan,justru memancing jin untuk masuk kedalam tubuh kita:

 1.Tidak pernah mengawali kegiatan apapun dengan membaca basmallah.

 2.Ketika menguap tidak pernah menutup mulut.

 3.Tertawa terbahak-bahak.

 4.Telanjang walaupun kita dalam keadaan sendiri.

Perbanyak ibadah dan berdzikir kepada allah,semoga kita selalu dijauhkan dari segala godaan syaitan/jin.


No comments: