Cara alami menyuburkan rambut hanya dalam 2 malam, rambut lebih sehat, tebal dan tidak rontok lagi - Kajian Islam

Wednesday, August 7, 2019

Cara alami menyuburkan rambut hanya dalam 2 malam, rambut lebih sehat, tebal dan tidak rontok lagi



Bagi anda yang memiliki rambut kurang sehat pasti sangat khawatir , karena jika terus di biarkan rambut yang tidak sehat tersebut bisa mengakibatkan kerontokan yang sangat parah.

Setiap orang pasti ingin memiliki rambut sehat dan dan lebat.
Karena rambut yang sehat dan lebat akan membuat tingkat kepercayaan seseorang semakin meningkat.


Tapi sayangnya tidak semua orang dapat memiliki rambut yang sehat seperti yang mereka inginkan, bahkan tak sedikit orang yang mengeluh sulit untuk menumbuhkan rambut. 

Sehingga banyak orang yang rela melakukan berbagai macam cara agar mahkotanya tersebut terlihat indah di pandang.
Rambut rontok biasanya hanya bersifat sementara, karena ini merupakan cara tubuh  menyesuaikan diri akibat pengaruh beberapa faktor.

Rambut akan tumbuh dan normal kembali seiring dengan proses pemulihan tubuh, biasanya dalam waktu 6 hingga 9 bulan. 
Tapi faktor utama kerontokan rambu di sebabkan oleh kondisi orang itu, seperti:

-Sedang stres emosional
-Stres fisik yang terima tubuh dari paparan radikal bebas dari polusi lingkungan.

Dan biasanya rambut akan mudah rontok ketika badan sedang sakit seperti, demam tinggi, setelah melahirkan, berhenti menggunakan pil KB, mengalami penurunan berat badan yang sangat drastis, hingga pemulihan pasca operasi. 

Selain itu kesulitan untuk menerapkan cara menumbuhkan rambut juga dapat disebabkan banyak faktor, seperti usia dan gaya hidup. 

Rambut terbuat dari keratin, protein khusus yang diproduksi dalam akar rambut (folikel). Setiap kali folikel memproduksi sel rambut yang baru, sel rambut yang lama akan terdorong keluar dari lapisan kulit kepala. Rambut yang bisa Anda lihat saat ini di kepala sebenarnya adalah kumpulan untaian sel keratin yang sudah mati.

Walaupun sejauh ini belum ada metode instan sebagai cara menumbuhkan rambut dalam semalam, Tapi ada beberapa cara yang bisa yang bisa kita lakukan rambut tumbuh sangat lebat dan sehat bebas bercabang.

Di bawah ini adalah zat gizi dalam makanan agar rambut anda semakin sehat dan lebat bebas bercabang:

Omega 3 dan 6

-Kacang-kacangan, seperti kenari dan kacang almond; ikan laut seperti salmon, tuna, dan sarden; buah dan sayuran hijau seperti alpukat dan bayam merupakan beberapa contoh sumber asam lemak omega-3.

 Sementara omega-6 lebih banyak terdapat pada kacang-kacangan seperti kedelai, almond, dan mede.

Dan anda juga bisa mencukupi kebutuhan asam lemak esensial tubuh lewat asupan suplemen. 
Beberapa riset yang dilakukan pada 120 wanita menyatakan bahwa orang-orang yang mengonsumsi makanan dan suplemen yang mengandung omega 3 dan 6 cenderung lebih mudah memiliki rambut sehat dan jauh dari kerontokan.

B5 dan biotin

Asupan biotin bisa membantu memelihara rambut tetap sehat, kuat, tebal, dan halus bercahaya. Sumber makanan kaya biotin termasuk kuning telur, kacang-kacangan (kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau, kenari, kacang polong, dan almond), keju, hingga ubi jalar.

Selain dapat lewat makanan segar, biotin juga dapat dikonsumsi dalam bentuk suplemen makanan. 
Sebuah studi menyatakan bahwa konsumsi suplemen yang mengandung vitamin B5 dan biotin mampu menurunkan kerontokan rambut dan meningkatkan kesehatan rambut.

Vitamin C

Banyak manfaat yang terkandung dalam vitamin C, selain untuk menjaga stamina tubuh vitamin C juga bisa membantu menjaga kekuatan dan kilau alami rambut. Vitamin C dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolagen rambut. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin C dari buah-buahan, seperti jeruk dan nanas, atau dari suplemen.

Sebenarnya banyak sekali cara membuat rambut lebih sehat, tebal, tidak rontok dan bebas bercangan.
Tapi kami akan berikan kepada Cara membuat rambut sehat tebal berkilau dan tidak bercabang. 

Berikut tips Cara alami menyuburkan rambut dalam 2 malam lebih sehat tebal dan tidak rontok: 

1. Stimulasi kulit kepala

Merangsang kulit kepala merupakan hal penting agar rambut cepat  lumbuh lebat dengan cepat. 
Cara merangsang kulit kulit kepada adalh sebagai berikut:
Pakai sikat lembut untuk merangsang kulit kepala pada pagi dan sore hari. Sikat sebanyak 50 kali, dengan gerakan yang sama dari ujung ke akar.

Setelah itu lanjutkan pijatan menggunakan jari tangan, pijat kulit kepala untuk merangsang sirkulasi dan mengeluarkan racun. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, saat memijat kulit kepala gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa. 

2. Menggunkan minyak esensial pada rambut 

Banyak penelitia yang di lakukan oleh fakar rzmbut dunia, bahwa meneteskan minyak biji labu ke dalam sampo bisa meningkatkan ketebalan rambut hingga 40 persen. Selain itu, anda juga bisa mencampurkan minyak biji labu dengan minyak jojoba untuk mendapatkan manfaat menumbuhkan rambut secara alami. 
Minyak esensial lainnya yang juga memiliki manfaat sebagai cara menumbuhkan rambut dengan cepat yaitu minyak rosemary dan peppermint. Tapi hindari meneteskan minyak esensial ke kulit secara langsung. 

Anda harus mengencerkan minyak esensial dengan minyak lain, biasanya dengan minyak zaitun, hal ini agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit kepala.
Selain minyak zaitun untuk di campur dengan minyak esensial yaitu minyak kelapa, minyak bunga matahari, dan minyak jarak.

3. Pangkas ujung rambut

Memangkas rambut di nilai cara cukup ampuh untuk menyehatkan dan menebalkan rambut.
Untuk pemangkasan rambut tentunya anda tidak perlu memotong semuanya, cukup potong dan buang bagian-bagian rambut yag rusaknya saja. 

4. Menggunakan Masker telur

Di poin ke empat ini, Cara yang sangat ampuh sekali membuat rambut sehat berkilau tidak bercabang.
Cara penggunaan masker telur untuk kesehatan rambut tentunya sangat gampang.

Caranya kocok telur utuh dan 1 sendok makan mintak zaitun sampai bercampur sempurna. Kemudian, oleskan campuran ini ke rambut. Pastikan benar-benar menutupi rambut dengan campuran ini. Biarkan selama sekitar 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan air dingin dan shampo. Bersihkan rambut dan biarkan hingga kering. Ulangi proses ini sekali atau dua kali seminggu.

5. Bawang merah

Bawang merah tidak hanya bisa di gunakan untuk sebagai penyedap rasa saja.
Tapi manfaat bawang merah bisa juga di jadikan untuk membuat rambut sehat berkilau bebas bercang.
Cara utnuk menyehatkan rambut menggunakan bawang adalah sebagai berikut:  

Haluskan 1 siung bawang merah dan usapkan di daerah kebotakan secara teratur dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal ini juga dapat digunakan sebagai agen pertumbuhan rambut alami.
________________________________________

6. Cara menyehatkan rmbut dengan Minyak Zaitun

Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun sangat bangus sekali, untuk menjadikan kulit halus bening.
Tapi bisa juga di jadikan bahan untuk membuat rambut berkilau sehat alami. Hal ini karena minyak zaitun tinggi akan kandungan vitamin E. 

Cara menyehatkan rambut cukup di oles merata keseluruh bagian kulit dan rambut kepala secara rutin.
Setelah itu lihat saja sendiri hasinya nanti, rambut pasti akan sehat berkilau seperti yang anda inginkan.

7. Seledri 

Tanaman seledri terkenal akan kandungan vitamin A, B, serta mineral natrium dan kalsium yang bisa merangsang pertumbuhan rambut dengan sangat cepat. Untuk menggunakan seledri sebagai cara menumbuhkan rambut dengan cepat yakni, ambil beberapa helai daun seledri segar lalu bersihkan. Kemudian haluskan daun seledri dengan cara menumbuknya atau menggunakan blender dengan campuran sedikit air bersih.

Selanjutnya, oleskan daun seledri ke rambut dan kulit kepalamu dengan merata. 
Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebelum anda mengoleskan seledri kebagian rambut dan kulit, lebih baik bersihkan terlebih dahulu .

 Lalu diamkan selama 45 menit-1 jam agar vitamin dan mineral yang ada pada daun seledri dapat terserap dengan baik oleh kulit kepala dan rambut.

Setelah di rasa cukup, bersihkan kembali rambut dengan air bersih dan tanpa menggunakan shampoo.

8. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan solusi andalan dalam hal perawatan rambut. 
Maka tidak heran, banyak produk perawatan seperti shampoo dan conditioner yang mengandung ekstrak daun lidah buaya. 
Hal ini karena kandungan yang ada pada lidah buaya dipercaya oleh para kesehatan rambut terbukti sangat ampuh merawat kesehatan rambut termasuk melebatkan dan merangsang pertumbuhan rambut baru. 

Untuk menyehatkan rambut menggunakan lidah buaya adalah sebagai berikut:

Kupas kulit lidah buaya hingga menghasilkan gel yang lembut, lalu oleskan gel lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala. 
Diamkan selama 1 jam, setelah itu bersihkan, Untuk perawatan rambut menggunkan lidah buaya, sebaiknya gunakan pada malam hari sebelum tidur.
________________________________________
9. Cara menyuburkan dan menyehatkan rambut dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai cara ampuh menumbuhkan rambut dengan sangat cepat.
 Dan jeruk nipis di percaya mampu melenyapkan ketombe yang seringkali menjadi penyebab rambut rontok. Ambillah beberapa tetes jeruk nipis dan campurkan dengan sedikit air bersih.

 Lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala dengan rata, terutama pada daerah yang botak. Diamkan beberapa saat lalu bersihkan.

10. Minyak Kemiri

Minyak kemiri juga bisa berfungsi sebagai salah satu cara menumbuhkan rambut yang sangat ampuh dan cepat. Caranya, oleskan minyak kemiri secara rutin setiap hari sebelum tidur, setelah itu lihat bagaimana cepatnya pertumbuhan rambut anda. Cara menumbuhkan rambut dengan minyak kemiri ini juga dapat dilakukan pada rambut bayi. 

11. Cuka Apel 

Cuka apel memiliki manfaat dahsyat untuk menjaga kesehatran rambut.
 Cara menyehatkan rambut dengan menggunakan cuka apel adalah sebagai berikut:

Campur tiga sendok cuka apel dengan satu sendok air. Lalu masukkan campuran tersebut ke dalam botol semprot. Setelah itu, semprotkan pada rambut setiap kali mandi, tunggu kira-kira 1-2 menit lalu bilas. Gunakan maksimal selama tiga hari dalam seminggu dengan terus memperhatikan perubahan panjang rambut.

12. Cara menyehatkan rambut dengan Daun Jambu Biji

Daun jambu biji rupanya bisa anda pakai sebagai perawatan rambut, cara menumbuhkan rambut dengan daun jambu biji ternyata hasilnya cukup memuaskan. 
Begini cara meracik daun jambu biji untuk di jadikan keseuburan rambut , rebus daun jambu biji, lalu gunakan air rebusannya (yang telah dingin) untuk dibilaskan ke rambut. Bermanfaat mengatasi rambut rontok dan membuatnya kuat kembali. 

13. Alpukat

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat berikutnya adalah dengan rutin mengonsumsi Alpukat. Tinggi akan antioksidan dan merupakan sumber vitamin B dan E, alpukat akan membuat rambut semakin kuat dan membantu mencegah kerontokan. Alpukat dapat dinikmati sebagai jus, salad, atau isian sandwich. Selain itu, alpukat juga bagus dijadikan masker rambut buatan sendiri di rumah. 

14. Wortel

Makanan favorit kelinci ini bisa juga di jadikan bahan alternative untuk menyehatkan rambut dengan sangat cepat.
Wortel yang memiliki  kandungan vitamin C dan E,  sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan dan mempertebal rambut.
Buatlah jus wortel yang lezat setiap hari dan minumlah, dalam waktu yang tidak lama rambut anda akan semakin sehat dan kuat, tebal dan tidak mudah rontok.

Itu dia Cara alami menyuburkan rambut dalam 2 malam lebih sehat tebal dan tidak rontok. 

No comments: