Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara permanen dalam satu malam - Kajian Islam

Tuesday, August 6, 2019

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara permanen dalam satu malam



Cara menghilangkan bekas jerawat dengan permanen sebenarnya tidak harus selalu dengan krim-krim tertentu yang harganya mahal, karena banyak sekali Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara permanen dengan bahan-bahan alami.
Karena alam sudah menyediakan segala sesuatunya dengan sangat lengkap untuk mahluk yang tinggal di bumi.


Tidak di pungkiri, jerawat selalu menjadi masalah yang paling sering dialami baik itu pria atau wanita. 
Banyak orang yang menganggap jerawat menjadi masalah  yang cukup meresahkan karena dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. 

Apa lagi jika jerawat yang nempel di wajah dalam jumlah yang sangat banyak, hmmm... pastinya sangat risih dan membuat rasa percaya diri hilang.

Dan yang membuat lebih kesalnya lagi, jerawat sering kali susah hilang dari wajah.
Kalaupun jerawat yang sudah lama hilang, selang tak berapa lama kemudia muncul lagi jerawat-jerawat baru, belum lagi bekas jerawat yang hilang biasanya selalu meninggalkan jejak di wajah.

Tapi sekarang anda tidak perlu khawatir dengan masalah jerawat, karena kami akan membagikan Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara permanen dengan bahan-bahan alami. 

Tapi sebelum kita membahas Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara permanen dengan bahan-bahan alami, kita ketahui dulu penyebab jerawat bisa muncul di wajah.

Penyebab Jerawat


. Adanya perubahan hormon
. Masa pubertas
. Perawatan kulit yang salah
. Malas mencuci muka
. Faktor keturunan
- Memakai kosmetik yang salah
- Efek menkonsumsi obat-obatan tertentu
- Stres
- Sering terpapar debu,polusi, dan lainnya.

Karena ada banyak sekali penyebab jerawat muncul di wajah. 
Kami menyiapkan banyak tips menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan permanen menggunakan bahan alami yang di jamin sangat ampu: 


1. Lidah Buaya

Anda bisa menggunakan Lidah Buaya sebagai bahan alami menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan permanen.
 Lidah buaya mengandung Polifenol yang bisa berperan sebagai pembasmi jerawat yang ampuh pada kulit wajah.
Banyak orang yang sudah membuktikan dan mendapatkan hasil yang memuaskan, menghilangkan jerawat dan bekasnya menggunakan lidah buaya

Cara memanfaatkan Lidah Buaya sebagai bahan alami menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah dengan cara:

Mengupas kulit lidah buaya hingga menghasilkan gel lidah buaya yang lembut.
 Selanjutnya gunakan gel lidah buaya tersebut menjadi masker wajah yang menyegarkan ( Tapi sebelumnya bersihkan dulu wajah anda menggunakan air mengalir).

 Setelah itu diamkan selama 20 - 30 menit setelah itu bilas wajah dengan air bersih.
Agar anda mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin.

2. Putih Telur

Ternyata telur bisa juga lho di jadikan bahan alami menghilangkan jerawat dan bekasnya.
Karena enzim lysonzim yang terdapat  dalam putih telur ternyata bisa juga digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara ampuh.

 Caranya: Anda bisa pisahkan putih telur dari kuningnya, dan anda bisa juga menambahkan air perasan lemon, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 - 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.
Lakukan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya menggunakan putih telur dengan rutin.

3. Bawang Putih

Zat sulfur dipercaya bisa menghilangkan jerawat dengan sangat cepat. Dimana zat ini bisa anda temui pada bawang putih yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur sehari-hari. Caranya, ambil 1 siung bawang putih, kemudian potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Tunggu sampai 15 menit kemudian bersihkan.

4. Mentimun

Mentimun memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, dan mentimun juga memiliki kandungan vitamin dan asam amino di dalamnya. 
Yang mana kandungan tersebut dapat digunakan sebagai penghilang jerawat yang sangat ampuh.
Anda cukup gunakan masker mentimun pada kulit berjerawat secara teratur.




5. Lemon

Buah lemon yang memiliki kandungan asam askorbat ini sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel pada kulit selain itu, buah ini juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan permanen pada kulit. Caranya, ambil peras 1 buah lemon. Kemudian airnya bisa langsung dioleskan pada muka yang berjerawat. Tunggu 10 - 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

6. Madu

Banyak sekali manfaat madu yang belum banyak orang mengetahuinya.

Madu dapat digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit secara alami. Dimana kandungan yang dimiliki juga mampu mengatasi masalah jerawat dengan ampuh. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker jerawat setiap hari.

7. Tomat

Kandungan vitamin A dan C yang terdapat di dalam buah tomat juga dapat menghilangkan jerawat secara alami. Caranya, ambil 1 buah tomat kemudian potong menjadi 2 bagian. Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 - 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

8. Pepaya

Selain dapat melancarkan pencernaan, pepaya yang memiliki kandungan enzim papain bisa di jadikan bahan penghilang jerawat yang alami dan sangat ampuh,  wajahpun akan mulus kembali seperti sedia kala.

Enzim papain yang terkandung dalam pepaya ternyata mampu mengangkat sel kulit mati penyebab wajah berjerawat. 

Cara menghilangkan jerawat menggunakan pepaya tentunya sangat mudah, anda bisa menggunakanya sebagai masker yang menyejukan.

Lakukan cara menghilangkan jerawat dengan pepaya secara rutin dan lihat hasilnya. 



9. Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan antiseptik alami yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika Anda mau menggunakannya secara rutin, maka masalah seperti kulit berjerawat pun dapat diatasi dengan mudah dan cepat. Caranya, ambil 1 - 2 sendok cuka apel kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas bersih. Setelah itu diamkan selama 2 - 5 menit dan bilas dengan air bersih.

10. Es Batu

Jika ingin menghilangkan jerawat dalam waktu yang cepat, maka cara menghilangkan jerawat dengan es batu bisa menjadi solusinya. Dimana es batu mampu mengurangi peradangan pada kulit akibat wajah berjerawat. Caranya, cukup oleskan es batu pada wajah berjerawat hingga beberapa kali.

11. Alpukat

Alpukat yang sering digunakan sebagai masker kulit ini ternyata juga dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Dimana kandungan vitamin E mampu membuat kulit menjadi lembut dan mampu mengurangi peradangan pada kulit berjerawat. Caranya, ambil daging buah alpukat. Kemudian haluskan hingga membentuk masker, setelah itu Anda bisa menambahkan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 20 - 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

12. Pasta Gigi

Bagi anda yang bingung mencari cara untuk menghilangkan jerawat dalam waktu 1 malam, maka pasta gigi bisa menjadi solusinya. Dimana kandungan hidrogen, fluorin, dan triclosan yang ada di dalam pasta gigi mampu mencegah timbulnya iritas pada kulit. Selain itu, pasta gigi juga memiliki sifat untuk mengeringkan jerawat yang meradang. Anda bisa langsung mengoleskan pasta gigi di bagian jerawat. Setelah itu diamkan selama 10 - 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

13. Kulit Jeruk

Bukan hanya buahnya saja yang bisa dimanfaatkan, ternyata kulit jeruk yang biasanya langsung Anda buang ini juga memiliki kandungan vitamin A dan C serta flavonoid yang dipercaya mampu digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat batu pada kulit. Caranya, jemur kulit jeruk hingga kering. Setelah itu tumbuk hingga halus, tumbukan kulit jeruk tadi bisa Anda tambahkan sedikit air. Kemudian oleskan pada wajah seperti masker. Diamkan selama 15 - 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Semua cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan permanen menggunakan bahan-bahan alami di atas terbukti sangat ampuh, dan tentunya tidak ada efek samping yang membahayakn kulit.
Tapi perlu anda ketahui, karena semua cara menghilangkan jerawat yang sudah kami bagikan di atas adalah menggunakan bahan-bahan alami, jadi anda harus melakukannya dengan rutin. 

No comments: