4 Keuntungan dahsyat menjadi seorang blogger - Kajian Islam

Sunday, September 16, 2018

4 Keuntungan dahsyat menjadi seorang blogger


Dunia bloging kini semakin di minati banyak orang...dari yang sekedar iseng hingga yang menjadikan blogging sebagai kerjaan utama mereka.


Semakin pesatnya perkembangan teknologi membuat orang semakin di manjakan oleh internet dengan beragam aplikasi dan informasi menarik di dalamnya.

Kini di internet orang bisa melakukan apa saja sesuai yang mereka inginkan, semisal:

Melakukan belanja, kini banyak situs olshop yang menjajakan berbagai macam bentuk barang dagangan..
Hanya dengan klik saja barang yang anda inginkan sudah bisa meluncur ke alamat rumah anda.

Sama halnya dengan dunia informasi online yang di dominasi oleh para blogger.

Kini orang sangat mudah mencari informasi yang sedang mereka butuhkan hanya dengan browsing di internet, dengan sekejap informasi yang sedang mereka cari langsung muncul di hadapan mereka.

Bagi seorang bloging ini sangat menyenangkan, karena secara tidak langsung seorang blogging sudah menjadi pahlawan bagi orang yang sedang mencari informasi lewat internet.

Tentu ada kepuasan tersendiri buat blogging yang terus konsisten memberikan informasi-informasi yang bermanfaat untuk banyak orang di internet.

Sama seperti pekerjaan lain pada umumnya, karena menjadi seorang blogging yang serius pun banyak suka dukanya dalam mengelola suatu blog.

Sukanya menjadi seorang blogging adalah ...ketika tulisan artikel yang di publikasikan mendapat respon positif dari warga net.

Dan dukanya.. ketika sudah lama menjadi seorang blogging dan banyak membuat artikel, tapi situs masih tetap sepi.

Tapi tetap.. teman-teman blogging jangan putus asa.. semangat terus dan berikan informasi yang menarik dan bermanfaat bagi para pencari informasi dunia maya.

Jika terus di tekuni banyak sekali keuntungan dahsyat menjadi seorang blogger.
Keuntungan apa sajakah itu... mari kita simak baik-baik:

1. Pahlawan online

Seperti yang sudah kita bahas di awal, bahwa menjadi seorang blogging secara tidak langsung sudah menjadi pahlawan bagi seseorang yang sedang mencari informasi di internet.

Maka dari terus update dan publikasikan artikel-artikel yang bagus dan bermanfaat untuk banyak orang yang sedang mencari informasi lewat internet.

2. Membuat waktu lebih bermanfaat

Daripada waktu kosong/senggang  di isi dengan hal-hal yang tidak bermanfaat..lebih baik menciptakan sesuatu yang akan berguna untuk orang lain terutama untuk diri kita sendiri.

Menjadi seorang blogging yang serius akan membuat perputaran waktu semakin bermanfaat, dan selalu memikirkan hal-hal yang akan berguna untuk kepentingan orang banyak.

3. Semakin banyak teman dan kenalan

Menjadi seorang blogging akan memperluas dan memperbanyak pertemanan.
Maka dari itu, jika anda saat ini adalah seorang blogging.. teruslah memperbanyak teman dengan cara bergabung dengan forum-forum yang membahas dunia blogging.
Dan lakukanlah sesekali kopi darat, agar saling mengenal satu sama lain sesama blogging.
Dan menambah wawasan dunia blogging dengan cara bertukar fikiran mengenai blogging.

Jangan sombong dan bangga terlalu berlebihan ketika blog yang anda kelola sudah mulai meningkat.
Teruslah belajar dan belajar.. agar hasilnya semakin memuaskan.

4. Keuntungan finansial

Tidak di pungkiri.. ini lah tujuan seseorang menjadi seorang blogging.
Ujung-ujungnya duit... tapi ya memang betul.. bila blog di kelola dengan baik.. maka duit lah yang akan muncul kepermukaan.

Banyak keuntungan secara finansial dari blogging, dan ada beberapa cara agar blog bisa menghasilkan uang.

contohnya sebagai berikut:

-Menghasilkan uang dari blog lewat Adsense, dan ini paling di buru para blogging.

-Menjaring advertising / atau pemasang iklan.

Dalam hal ini tentu blog harus lebih berkwalitas agar pemasang iklan mau menempelkan iklan produknya di blog yang anda kelola.

-Menjadi Afiliasi penjualan produk orang lain.
Banyak blogging yang menekuni afiliasi lewat blog mereka..
Dan hasilnya pun sangat luar biasa, dan menjadi seorang afiliasi tentunya sangat menyenangkan..

Seorang blogging hanya menempelkan iklan afiliasi di blognya, dan calon pembeli produk akan secara otomatis terarahkan ke situs onshop tersebut.

Dan seorang afiliasi hanya duduk manis tidak perlu repot-repot mengurus pengiriman barang ketika orang yang di referensi kan berhasil membeli produk dari link iklan di blog.

-Mendapatkan uang dari hasil penjualan blog.

"Sedikit saran dari kami"

Jika tujuan anda menjadi seorang blogging untuk menjual blog tersebut, tapi blog yang anda kelola cuma satu.. kami rasa itu sayang sekali..

Karena bila blog terus di kelola dengan baik, maka penghasilan finansial secara continue terus mengalir ke rekening anda.

Terkecuali anda mengelola beberapa blog, terus anda jual blog-blog yang tidak terurus dan kurang memberikan pemasaukan  finansial tidak ada salahnya blog tersebut di lego.

Oke salam kenal dan sukses selalu buat para blogging.
Artikel ini sengaja kami buat untuk terus memompa semangat para blogging, agar tetap konsisten memberikan informasi yang berkwalitas dan bermanfaat.

No comments: