Ingin kulit wajah cerah berseri? lakukan 10 tips terbaik ini mulai sekarang juga - Kajian Islam

Sunday, November 4, 2018

Ingin kulit wajah cerah berseri? lakukan 10 tips terbaik ini mulai sekarang juga


Memiliki kulit wajah yang cerah berseri tentunya menjadi dambaan setiap wanita .



Pada zaman modern seperti sekarang ini,berbagai macam produk kecantikan bisa kita dapatkan dengan mudah di pasaran,tapi apakah kita pernah berfikir dengan kandungan yang ada di dalam produk kecantikan,belum lagi dengan dampak yang dapat ditimbulkan dari produk kecantikan itu sendiri.

Apalagi dengan maraknya produk kecantikan yang dipalsukan oleh para pedagang yang curang demi
meraup untung yang lebih banyak.

Akibat dari perbuatan sekelompok orang-orang seperti inilah,konsumen banyak dirugikan.Jika kita tidak jeli dalam memilih produk kecantikan,maka berbagai dampak buruk akan kita dapatkan.

Jika kita ingin memakai produk tertentu maka lihat jenis kandungan yang ada didalamnya dan lihat izin
peredaran dari BPOM.

Selepas dari itu semua jika ingin memiliki wajah cerah berseri ada juga langkah-langkah atau cara-cara alami yang dapat kita lakukan di rumah tanpa harus pergi ke salon.

Mungkin cara alami lebih memakan waktu lama ketimbang cara instan yang kita dapatkan dari memakai produk kecantikan tertentu,tetapi dengan cara alami kita tidak akan mendapatkan efek samping atau dampak buruk yang dapat merusak kulit kita.

Dengan cara yang benar dan juga tidak berlebih sudah bisa dipastikan jika kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Banyak cara alami yang dapat kita lakukan dengan mudah agar kita dapat memiliki wajah cerah berseri.

Berikut ini adalah cara alami membuat wajah cerah berseri:

1.Memakai masker tomat

   Tomat dipercaya dapat melembabkan dan meremajakan kulit wajah.Cara membuat masker tomat juga cukup mudah ialah dengan menghaluskan tomat dengan blender atau bisa juga diparut.Setelah halus tempelkan pada wajah lalu diamkan beberapa menit setelah itu bilas dengan air hangat.

2.Masker Bengkoang

   Bengkoang juga dapat memutihkan wajah secara permanen.Cara membuatnya pun sama dengan cara membuat masker tomat.

3.Memakai masker mentimun

  Mentimun sejak dulu dipercaya ampuh untuk hilangkan mata panda,yaitu lingkaran hitam yang ada disekitar kelopak mata.

4.Masker Lemon dan Madu

   Lemon juga memiliki kandungan vitamin C.Antioksidannya mampu menyegarkan kulit.Cara membuatnya adalah dengan   mengiris lemon lalu peras airnya setelah itu oleskan pada wajah dan selanjutnya oleskan madu lalu biarkan beberapa menit.Mungkin agak terasa perih tapi tidak apa-apa
karena setelah dibilas nanti rasa perih akan hilang dengan sendirinya.

5.Maskeer Alpukat

  Alpukat berguna untuk mengurangi minyak yang berlebih pada wajah.Carannya cukup dengan memblender alpukat,lalu usapkan secara merata di wajah,diamkan selama 30 menit.

6.Masker Melon

   Kandungan air yang tinggi pada buah melon bisa melembabkan kulit wajah,melon juga mempunyai efek memutihkan.Cara membuatnya cukup dengan memblender tanpa ditambah dengan air,karena melon sendiri sudah mengandung banyak air,kemudian dinginkan di freezer sampai cukup dingin.Lalu lumuri wajah dengan masker melon secara merata diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

7.Masker Buah Naga

   Caranya pun sama dengan cara membuat masker-masker yang ada diatas.

8.Masker Kentang

   Manfaatnya adalah untuk meremajakan kulit.Caranya blender beberapa butir kentang lalu tempelkan pada wajah selama beberapa menit,setelah itu bilas dengan air bersih.

9.Masker Pepaya

   Masker Pepaya berguna untuk meregenerasi sel kulit mati.Caranya,blender pepaya sampai halus lalu tempelkan pada wajah lalu diamkan beberapa saat setelah itu jangan lupa bilas dengan air bersih.

10.Masker Semangka

    Semangka bisa didapat dengan mudah,semangka  juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit.Caranya tumbuk halus buah semangka setelah itu diamkan sekitar 30 menit lalu balurkan pada wajah.

No comments: