cara alami membasmi kutu rambut sampai bersih hingga ketelur-telurnya - Kajian Islam

Thursday, October 24, 2019

cara alami membasmi kutu rambut sampai bersih hingga ketelur-telurnya



GOZnews-Kesehatan- Memiliki rambut hitam dan lebat saja belum cukup jika didalam rambut yang terlihat indah tersebut masih di huni oleh Kutu Rambut.
Banyak cara alami yang sudah terbukti ampuh membunuh kutu rambut dalam sekejap hingga rambut menjadi lebih indah,sehat dan bersih.


Selain mengganggu penampilan, kutu rambut juga membuat kulit kepala menjadi terasa gatal, sehingga bila terus di garuk akan membuat lecet kulit kepala.

Orang-orang dulu khusunya di pedesaan banyak orang yang terkena kutu rambut, mereka membasminya dengan cara di sisir menggunakan sisir serit yang khusus untuk membersihkan kutu-kutu dalam rambut kepala.

Atau ada juga masyarakat desa yang kepalanya berkutu, mereka meminta tolong kepada tetangga atau sodaranya untuk mencari dan menangkap kutu rambut.

Tapi, apakah dengan cara-cara tradisional seperti itu kutu-kutu rambut akan bersih dan hilang selamanya dari kepala?

Jawabanya tentu tidak, karena cara tradisional memebersihkan kutu rambut seperti itu tidak akan mampu membersihkan semua kutu rambut dan telur-telurnya.
Kutu rambut yang hidup di dalam rambut kepala adalah sejenis parasit penghisap darah, dan air liur yang di hasilkan oleh kutu rambut akan membuat kulit kepala terasa sangat gatal,sehingga orang yang kulit kepalanya di tempeli kutu akan sangat sering menggaruk-garuk kepalanya sehingga menyebabkan kulit kepala menjadi lecet.

Kasus Kutu rambut biasanya lebih sering di temukan pada kulit kepala anak-anak, namun tidak sedikitpula orang dewasa yang kulit kepalanya berkutu.

Lalu bagaimana cara alami membasmi kutu rambut sampai bersih hingga ketelur-telurnya?

Baik, Begini cara membasmi kutu rambut menggunakan bahan alami sampai bersih dengan sangat mudah:


1. Cara membasmi kutu rambut secara alami menggunakan daun sirsak

Ambil daun sirsak yang masih segar langsung dari pohonya lalu cuci bersih.

Haluskan daun sirsak tersebut sampai seperti mirip pasta.
Selanjutnya usapkan ke kepala daun sirsak yang sudah di haluskan tersebut sampai merata, bungkus rambut dengan handuk hangat dan diamkan kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Cara membasmi kutu rambut secara alami menggunakan Bawang Merah

Haluskan bawang merah secukupnya menggunakan ulekan, tambahkan minyak zaitun atau minyak kemiri.

Campuran minyak zaitun atau minyak kemiri dengan bawang agar saat di usapkan ke kulit kepala, bawang yang sudah di haluskan tersebut akan mudah nempel di kulit kepala sehingga hasilnya nanti akan lebih maksimal.

3.Cara membasmi kutu rambut secara alami menggunakan Minyak zaitun 

Kalau cara membasmi kutu di atas tadi mencampurkan bawang merah dengan minyak zaitun,ternyata bisa juga lho minyak zaitun membasmi kutu rambut tanpa di cambpur dengan bahan-bahan lain.

Cara nya adalah sebagai berikut: 

Cuci dan keramas terlebih dahulu rambut berkutu yang akan di bersihkan menggunakan minyak zaitun.

Setelah itu, oleskan minyak zaitun ke kulit kepala sampai merata dan diamkan 3-4 jam, lalu bersihkan rambut mengguakan shampo dan bilas sampai bersih.

4.Cara membasmi kutu rambut secara alami menggunakan jeruk lemon

Siapkan 2 buah jeruk lemon, lalu peras sampai mendapatkan airnya dan campur dengan 100 ml air bersih.

Setelah itu teteskan pada kulit kepala dan pijit lembut dengan merata dan diamkan 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

5. Cara membasmi kutu rambut secara alami menggunakan Bawang putih

Bawang putih memang banyak manfaatnya, selain untuk penyedap rasa. Bawang putih bisa juga di jadikan bahan-bahan alami untuk membasmi semua kutu rambut yang nempel di kepala.


Haluskan 10 siung bawang putih, tambahkan 3 sdt air jeruk nipis, campur dan aduk rata.
Selanjutnya,olehkan bawang putih yang sudah di haluskan tersebut pada rambut sampai rata, tutup rambut mrnggunakan shower cap dan diamkam kurang lenih 30menit.

6. Cara membasmi kutu rambut secara alami menggunakan air beras

Cara-cara membasmi kutu rambut ini selain menggunakan bahan-bahan alami, bahanya pun sangat mudah kita dapatkan.


Untuk membasmi kutu rambut menggunakan air cucian beras,basahi rambut dengan air cucian beras tersebut, lalu tutup menggunakan handuk atau shower cap , diamkan 1 jam lalu bilas dengan air bersih.

Agar cara alami membasmi kutu rambut  di atas berhasil dengan maksimal, biasakan menjaga kesehatan kesehatan rambut dengan rajin berkeramai menggunakan shampo dan jaga jarak dengan orang-orang yang kepalanya berkutu karena besar kemungkinan kita akan tertular. 


No comments: