Kapolsek Cempa memohon ampun di hadapan masa yang hendak menebas korban menggunakan golok - Kajian Islam

Monday, November 11, 2019

Kapolsek Cempa memohon ampun di hadapan masa yang hendak menebas korban menggunakan golok



GOZnews.com- Baru-baru ini viral video di media sosial seorang Polisi bersimpuh memohon ampun di hadapan masa yang beringas dan hendak menebas korban yang sudah tersungkur.
Banyak netizen yang memberikan pujian dan bangga terhadap anggota Polisi tersebut karena sudah berhasil meredam emosi warga.


Dan tidak hanya itu saja, berkat aksinya itu ada satu nyawa manusia yang berhasil ia tolong dari sabetan golok warga.
Sang Polisi pahlawan tersebut adalah Iptu Akbar Kapolsek Cempa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Aksi heroiknya tersebut di abadikan melalui ponsel milik warga yang berada di lokasi dan di upload ke media sosial.

Tidak hanya mendapatkan pujian dari warga net,menurut Wakapolres Pinrang, Kompol Nugraha Pamungkas, Iptu Akbar juga akan di berikan penghargaan karena aksi heroiknya membantu menyelamatkan warga yang nyawanya terancam.

Di ketahui, Iptu Akbar bersama beberapa anggotanya sedang mengamankan aksi penolakan sejumlah warga terhadap aktivitas penambangan ilegel di Cempa, Kabupaten Pinrang.
Keterangan dari Kapolsek Cempa, masa saat itu sangat bringas dan memukuli para pekerja tambang ilegal dan juga mengejar penambang melarikan diri.

Hingga akhirnya satu orang penambang jatuh tersungkur dan hendak di bacok oleh masa, namun nyawa korban bisa terselamatkan oleh aksi heroik Kapolsek Cempa, Iptu Akbar yang bersimpuh di hadapan masa agar korban tidak di aniaya lagi.
Melihat seorang Kapolsek yang sangat mereka hormati berlutut di hadapan mereka, emosi masa pun mereda dan tidak lagi mengeroyok korban yang sudah jatuh tersungkur.

Di wilayah Cempa dan sekitarnya, Iptu Akbar sangat di segani oleh warga, ia di kenal sebagai sosok Polisi yang ramah, baik, dan suka menolong sehingga banyak orang yang segan kepadanya.    

No comments: