Ini dia 5 alasan yang membuat orang ga betah di tempat kerja - Kajian Islam

Friday, April 14, 2017

Ini dia 5 alasan yang membuat orang ga betah di tempat kerja

Banyak faktor yang membuat kita tidak betah di tempat kerjaan, rasanya jenuh,males dan sehari-harinya kerja di tempat tersebut tidak ada semangat-semangatnya.
Apa sih sebenarnya faktor/penyebab yang membuat kita tidak betah di tempat kerjaan?

Berikut ada beberapa penyebab yang membuat kita tidak betah melakukan aktivitas di tempat kerjaan: 


1. Atasan yang cerewet

Ini masalah utama yang membuat kita tidak akan merasa betah di tempat kerjaan.
Bila kita kerja di pimpin oleh seorang atasan yang bawel dan super cerewet, maka sudah di pastikan kehidupan anda di tempat kerjaan tersebut tidak akan merasakan nyaman.

2.Gaji yang terlalu kecil

Ini yang menjadi persoalan yang sangat mendasar, biasanya persoalan yang satu ini akan sangat menentukan seseorang di tempat kerja tersebut.
Betah/tidaknya biasanya seorang karyawan akan menilai dari gaji yang di berikan  tiap bulannya.

Karena memang tingkat kebutuhan seseorang saat ini tergolong sangat tinggi, jadi mereka-mereka yang memiliki gaji di bawah standar kebutuhan tentu akan kebingungan bagaimana bisa menutupi kebutuhannya sehari-hari sedangkan gajinya saat ini dari tempat ia bekerja masih sangat jauh dari kata cukup.

Jadi di poin yang kedua ini akan sangat menentukan betah atau tidaknya seorang karyawan di tempat kerjanya.

3. Memiliki rekan kerja yang kurang bersahabat 

Pasti akan merasa sangat jenuh aktivitas kita di tempat kerja bila di kelilingi rekan kerja yang kurang bersahabat dan tidak bisa di ajak kerja sama.
Karena kerabat yang baik di tempat kerjaan akan menjadikan aktivitas kerja terasa happy dan menyenangkan.

4. Tidak ada kenaikan gaji yang jelas

Ini yang paling menjengkelkan, sudah gaji kecil kenaikan gajinnya pun entah tau kapan.
Tidak banyak seorang karyawan yang bisa bertahan lama dengan perusahaan yang seperti ini, banyak dari mereka  yang resign menyelamatkan diri mencari kerjaan baru yang lebih  memperhatikan nasib karyawan.

5. Jam kerja yang terlalu lama  

Tubuh seorang karyawan bukanlah mesin-mesin yang terbuat dari besi yang selalu sanggup on dengan dengan waktu yang cukup lama.
Namun sekuat apapun mesin dalam bekerja bila di oprasikan dalam waktu yang cukup lama per harinya lama-lama pasti akan rusak dan hancur.

Apa lagi kita yang hanya manusia biasa yang tentunya memiliki keterbatasan tenaga , pasti membutuhkan waktu yang cukup untuk istirahat agar tenaga dan fikiran fress kembali setelah seharian bekerja.

Bila ada perusahaan yang menerapkan jam kerja yang terlalu lama seperti ini, hanya sedkit karyawan yang akan mampu bertahan.
Sisanya pasti pegawai-pegawai yang terus keluar masuk silih berganti

Tips sebelum anda memilih bergabung dengan perusahaan: 

-Cari perusahaan yang menghargai baik kerja keras fikiran dan tenaga anda

Sebelum anda bergabung dengan perusahaan tersebut, pastikan terlebih dahulu berapa tenaga dan fikiran anda akan di hargai disana.
Setelah itu kalkulasikan dengan biaya kebutuhan anda sehari-hari sudah mencukupi apa belum dengan gaji yang akan anda dapatkan dari perusahaan tersebut.

-Pastikan lingkungan kerja anda nyaman

Ini yang perlu anda perhatikan, karena sebesar apapun gaji yang anda terima nantinya bila lingkungan kerja anda tidak nyaman pasti akan membuat suasana hati anda menjadi suntuk dan terasa menjengkelkan.
Sebisa mungkin cari tau terlebih dahulu bagaimana karakter sipat si bos dan pagawai-pegawai yang akan bersinergi dengan anda.

Apakah mereka adalah orang-orang yang menyenangkan di jadikan rekan kerja atau malah sebaliknya.
Cara seperti ini di lakukan agar anda  sedikit mengetahui sipat dan karakter orang-orang  yang akan menjadi rekan kerja anda nanti.

Jangan sampai anda menyesal ketika sudah masuk dan bergabung dengan perusahaan tersebut.  


No comments: