Dosa dan karma buruk akibat memusuhi orang tua sendiri - Kajian Islam

Monday, April 9, 2018

Dosa dan karma buruk akibat memusuhi orang tua sendiri

Hasil gambar untuk ibu tua


Yaa Allah..

Semoga kita di jauhkan  dari sifat-sifat buruk di bawah ini, dan semoga senantiasa Allah swt selalu memberikan perlindungan kepada kita semua. aamiin


Pernahkah anda melihat atau mendengar seorang anak di lingkungan tempat anda tinggal yang tega memusuhi dan bahkan membuang orang tua kandungnya sendiri.

Dan bahkan di zaman sekarnag ini sering kali kita di pertontonkan dari media cetak  dan juga elektronik, seorang anak tega memusuhi kedua orang tua kandunya sendiri dan bahkan ada pula yang tega ingin menjebloskan orang tuanya sendiri kedalam penjara,

Sungguh miris bila kita mendengar cerita-cerita pilu seperti itu, orangtua yang harusnya di sayangi melebihi apapun kecuali Allah swt oleh ananknya.
Karena berkat jasanyalah seorang anak tumbuh besar dan kini menjadi orang pintar dan sukses.

Lalu dosa besar seperti apa yang akan anak duhaka tanggung akibat dari memusuhi orang tuanya sendiri: 

1. Terputusnya kasih sayang Allah swt kepadanya

Rhido Allah swt adalah rhido dari kedua orangtua nya jua, maka setiap langkahnya di muka bumi selama ia hidup ada murka Allah swt yang selalu mengintainya.

Selama orangtuanya belum membuka kan pintu maaf untuk nya, maka pintu maaf untuknya dari Allah swt pun tertutup rapat.
Dan Allah swt membukakan gerbang neraka zahanam seluas-luasnya kepada anak durhaka agar kelak pada saat waktunya tiba anak durhaka bisa merasakan betapa sakit dan perihnya hati orangtua yang ia sakiti.

2. Dosanya seperti menyekutukan Allah swt  

Na'udzubillah summa naudzubillah mindzalik

Entah balasan seperti apa yang pantas untuk si anak durhaka, sehingga Allah swt menempatkan dosanya begitu besar dan bahkan sama besarnya seperti menyekutukan Allah swt.

3. Allah swt Menghapus semua amal baiknya

Amal kebaikan apapun yang ia kerjakan di dunia sebelum orangtuanya memaafkan kesalahannya.. Maka Allah swt tidak akan pernah menerima sekecil apapun amal kebaiknya melainkan setiap detik waktu yang ia lalui setiap harinya akan terus bertambah dan bertambah dosa-dosanya.


Maka akan sia-sia semua perbuatan baik yang ia kerjakan..

- Sholatnya Allah swt TOLAK

- Dzikirnya Allah swt TOLAK

- Puasanya Allah swt TOLAK

- Haji dan Umrohnya Allah Swt TOLAK

- Infaq dan Zakatnya Allah swt TOLAK   

Jadi tidak adakah sedikitpun amal kebaikan untuknya selama hidup di dunia...
Allah swt dengan tegas akan menolak semua perbuatan baiknya sebelum orangtuanya membukakan pintu maaf kepadanya.

Masih ingatkah anda cerita di zaman Rosulullah saw masih hidup?

Ada seseorang yang sangat  razin beribadah, puasanya,sedekahnya,dzikirnya semuanya ia kerjakan secara rutin dengan sangat baik.

Namun ketika ajal menjemputnya dia begitu kepayahan dan sulit ruhnya terlepas dari badannya, Oarng-orang di sekeliling yang menyaksikan sakaratul maut si alhi ibadah ini merasa begitu keheranan dan bertanya-tanya.. Kenapa sakarotul maut si ahli ibadah ini begitu sulit dan terlihat sangat menyakitkan.. Sampai-sampai Rosulullah menganjurkan agar di bakar saja si calon mayat ini supaya cepat ia melewati sakarotul maut.

Siapa ahli ibadah yang sedang kesulitan sakarotul maut  ini...


Ya dia adalah Alqamah.. orang yang mendurhakai ibu kandungnya sendiri..
Padahal dia ahli ibadah... tapi ibadah dan amal baiknya Allah swt tolak semuanya.

Sungguh merugi orang-orang yang berprilaku demikian itu, sahabatku mari sama-sama kita renungkan kesalahan dan dosa apa yang telah kita perbuat... dan mungkin tanpa kita sadari.. kita sudah  menyakiti hati orangtua sendiri..

Mintalah maaf dan bila perlu cium kakinya selagi raga mereka masih bisa kita lihat di alam ini.
Dan bagi orangtuanya yang sudah menghadap Allah swt, doakan mereka setiap saat dan mungkin hanya itu balasan yang bisa kita berikan kepada mereka atas semua jasa-jasanya kepada kita. 

   

No comments: