Segera amalkan kedahsyatan dan keutamaan membaca Ayat Kursi sehabis Shalat, rezeki dan Syurga Allah Swt berikan dengan mudah - Kajian Islam

Thursday, April 29, 2021

Segera amalkan kedahsyatan dan keutamaan membaca Ayat Kursi sehabis Shalat, rezeki dan Syurga Allah Swt berikan dengan mudah

 



Assalamualaikum wr wb

Betapa dahsyat dan banyak keutamaan yang akan di peroleh bagi orang-orang yang membaca Ayat Kursi dengan Ikhlas setiap selesai Shalat Fardhu.

Allah Swt mengharamkan panasnya api neraka menyentuh kulit hambanya yang gemar membaca Ayat Kursi sehabis shalat dan Allah Swt membuka pintu-pintu Syurga untuknya.

Tidak hanya di akhirat , selagi di duniapun Allah Swt akan memberikan nikmat kebahagiaan bagi orang yang gemar membaca Ayat Kursi.

Segala urusannya akan di permudah Allah Swt, rezekinya mengalir deras, sehat badanya dan berkah umurnya.

Tidak hanya itu saja kasiat dan keutamaan orang yang membaca Ayat Kursi, Allah Swt akan melindungi orang yang membaca Ayat Kursi sebelum tidur dari gangguan Syetan yang terkutuk.

Sihir santet dan sejenisnya InsyaAllah tidak akan mampu menembus tubuh orang yang mengamalkan Ayat Kursi setiap hari.  

Baca: Betapa dahsyatnya manfaat Surat Al Ikhlas jika di baca setiap hari

Hal inipun pernah di kisahkan oleh Abu Hurairah r.a yang pernah menangkap Syetan sebanyak tiga kali.

Dulu Rasulullah Saw pernah menugaskan sahabatnya Abu Hurairah r.a untuk menjaga harta Zakat pada bulan Ramadhan.

Ternyata ada seseorang datang dan mengambil sebagian makanan, lalu Abu Hurairah r.a menangkapnya. Saya berkata kepadanya, Sungguh saya akan melaporkanmu kepada Rasulullah Saw.

Dia berkata, sungguh saya orang yang membutuhkan, saya mempunyai keluarga dan saya mempunyai kebutuhan yang mendesak. lalu Abu Hurairah melepaskannya.

Pagi harinya Rasulullah Saw bersabda: Wahai Abu Hurairah , apa yang di lakukan oleh tawananmu tadi malam? 

Jawab Abu Hurairah, Wahai Rasulullah, dia mengeluhkan kebutuhannya dan keluarganya, maka saya kasihan padanya dan saya melepaskannya.

Rasulullah Saw: Ingatlah, sesungguhnya dia sudah berdusta kepadamu dan dia akan kembali lagi.

Setelah mendengar perkataan Rasulullah Saw, Abu Hurairah r.a percaya bahwa orang tersebut bakal kembali lagi dan Abu Hurairah pun mengintainya.

Benar saja orang yang sama datang lagi dan mengambil sebagian makanan, lantas Abu Hurairah menangkapnya kembali.

Abu Hurairah berkata kepada seseorang tersebut, sungguh saya akan melaporkanmu kepada Rasulullah Saw.

Dia berkata: Biarkanlah aku, sungguh saya orang yang membutuhkan. saya mempunyai keluarga, saya tidak akan mengulanginya lagi.

Mendengar perkataan orang tersebut Abu Hurairah merasa iba kepadanya, lantas melepaskannya kembali.

Di pagi harinya kembali Rasulullah Saw bersabda: Wahai Abu Hurairah, apa yang di lakukan tawananmu tadi malam?

Abu Hurairah r.a menjawab, Wahai Rasulullah , dia mengeluhkan kebutuhannya dan keluarganya, maka saya iba kepadanya dan saya melepaskannya.

Rasulullah Saw:  Sesungguhnya dia sudah berdusta kepadamu dan dia akan kembali lagi.           

 Di malam hari Abu Hurairah r.a mengintainya kembali, dan ternyata dia datang lagi mengambil sebagian makanan.

Untuk ketiga kalinya seseorang tersebut tertangkap kembali oleh Abu Hurairah, sungguh saya akan melaporkanmu kepada Rasulullah Saw.  

Dan ini yang terakhir, sebanyak tiga kali kamu telah mengatakan bahwa kamu tidak akan mengulangi lagi, ternyata kamu mengulangi lagi.

Lalu dia berkata: Biarkanlah aku , sungguh aku akan mengajarimu  beberapa kalimat, pasti Allah Swt memberi manfaat kepadamu berkat kalimat-kalimat tersebut.

Abu Hurairah bertanya:  Apa kalimat-kalimat tersebut?

Dia menjawab: Apa bila kamu telah berbaring di tempat tidur , bacalah Ayat Kursi, niscaya engkau senantiasa mendapat perlindungan dari Allah Swt, Syetan tidak akan mendekatimu sampai pagi.

Setelah itu Abu Hurairah r.a melepaskannya kembali. Di pagi harinya Rasulullah Saw bertanya kembali kepada Abu Hurairah r.a.

Apa yang telah di lakukan tawananmu tadi malam?

Wahai Rasulullah, dia mengatakan bahwa dia akan mengajariku beberapa kalimat yang bermanfaat bagiku, lantas saya melepaskannya.

Rasulullah Saw: Kalimat-kalimat apa itu? 

Dia berkata kepadaku, apabila kamu telah berbaring di tempat tidur, bacalah Ayat Kursi dari awal hingga akhir niscaya engkau senantiasa mendapat perlindungan dari Allah Saw, syetan tidak akan mendekatimu hingga pagi.

Rasulullah Saw berkata: Ketahuilah, sungguh benar dia berkata kepadamu padahal dia pendusta.

Tahukah kamu siapa yang engkau ajak bicara semenjak tiga hari yang lalau? tanya Rasulullah.

Tidak ya Rasulullah jawab Abu Hurairah.

"Dia adalah syetan".

Sungguh benar orang yang membaca Ayat Kursi sebelum tidur, jiwa raganya dalam lindungan Allah Swt, syetan tidak akan sanggup menggangu dan menyakitinya.

Rezekinya berkah dan melimpah, bahkan Allah Swt menjanjikan Syurga kepada orang-orang membaca Ayat Kursi setiap selesai Shalat Fardhu.


Semoga bermanfaat


Wassalamualaikum wr wb   

             

No comments: