3 tips ampuh untuk jualan online agar konsumen mau membeli dan balik lagi - Kajian Islam

Saturday, April 29, 2017

3 tips ampuh untuk jualan online agar konsumen mau membeli dan balik lagi

Perkembangan bisnis online saat ini semakin ramai dan padat, ribuan orang mengadu nasib lewat internet.
Beragam jenis barang dengan mudahnya dapat kita temukan di internet, dari harga murah hinggan barang yang di bandrol jutaan rupiah.

Sebagai seorang pebisnis online tentu anda di tuntut lebih kreatif dan harus bisa mengambil perhatian pembeli agar mau belanja di toko online anda.
Dan yang sudah pernah belanja di tempat anda sebisa mungkin harus anda pertahankan ahar tidak pindah kelain tempat.


Berikut kami berikan tips kepada anda agar konsumen tetap setia belanja online dintempat anda.

1. Barang yang anda jual tidak mengecewakan

Ini yang harus anda pertahankan, konsumen harus puas dengan barang yang mereka beli.
Baru setelah itu dia akan merasa senang, karena barang yang ia beli dari toko online sangat bagus dan memiliki kualitas tinggi.
Dengan demikian ia akan rutin berbelanja barang di toko online anda secara terus menerus.

2. Pelayanan yang memuaskan

Ini tidak kalah pentingnya dengan kualitas barang dagangan, anda sebagai sorang seller harus memberikan layanan yang memuaskan kepada konsumen agar mereka nyaman dan betah belanja di tempat anda.

Jika ada keluhan dari kosnumen, segera tindak lanjuti dengan baik jangan di tunda karena itu akan membuat kekecewaan konsumen akan bertambah.

3. Pengiriman barang yang tepat waktu

Sesuatu hal yang paling membosankan adalah menunggu, dan tidak banyak orang yang sabar ketika di suruh menunggu walaupun hanya untuk sekian jam saja.

Seorang seller yang bertanggung jawab ia akan siap dan sigap dalam menerima orderan dan ia tidak akan menyuruh menunggu kepada konsumen, karena konsumen tidak akan mau tau apa masalah seller.

Yang paling terpenting barang yang ia beli bisa dengan cepat nyampe ketangannya.

Selalu pegang dan konsisten dengan ketiga poin ini, di jamin konsumen toko online anda akan dengan senang hati balik lagi belanja di tempat anda.
Jaga kepercayaan yang di berikan konsumen kepada anda, dan jangan pernah anda sia-siakan kepercayaan itu... Karena kepercayaan pelanggan adalah sesuatu hal yang sangat sulit di dapat oleh pebisnis online.

No comments: