4 Penyebab admin blogging malas buat artikel - Kajian Islam

Wednesday, April 12, 2017

4 Penyebab admin blogging malas buat artikel

Bloging saat ini menjadi arena tulis online yang sangat menyenangkan, karena selain kita berbagi informasi,ilmu dll lewat internet.
Tentunya kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari dunia bloging ( Tapi itu hanya buat orang yang serius saja dalam mengelola blog )


Dalam dunia bloging tentu banyak sekali suka dukanya: sukanya tentu ketika blog yang di  kelola bisa mendatangkan pengunjung yang banyak dan juga uang.
Dukanya tentu ketika sudah mengelola blog cukup lama dan hampir setiap hari membuat posting artikel, namun pengunjung masih sangat sepi.

Tapi apa sih hal paling mendasar yang membuat seorang blogging kadang malas membuat artikel..

Nah di bawah ini ada beberapa masalah  mendasar yang membuat admin blog males update artikel.     

1. Kurang serius 

Apapun kerjaan kita kalau dilakukan dengan cara yang kurang serius, pasti akan terbengkalai dan tidak akan pernah selesai-selesai.

Sama hanya dengan blog, bila seorang bloging yang kurang serius dalam mengelola blog pasti bawaannya males terus dalam membuat artikel.
Akhirnya ia hanya bisa memposting artikel tiap bulannya tidak lebih dari 5 artikel. dengan demikian bagaimana mungkin ia bisa menghasilkan pengunjung dan uang lewat bloging  sedangkan mengurus blognya saja malas-malasan dan kurang serius.

2. Tidak menguasai tema blog        

Penting bagi seorang bloging menentukan tema atau isi konten seperti apa yang akan ia isikan kedalam blognya.
Jangan sembarang mamasukan tema kedalam blog anda bila tidak ingin berenti di tengah jalan gara-gara bingung harus bikin artikel apa lagi karena tema tersebut tidak sepenuhnya anda kuasai.

Menentukan tema kedalam blog tidak perlu ikut-ikutan orang lain, biarkan mereka mengelola blognya dengan cara mereka sendiri dan anda kelola blog sesuai bidang yang di kuasai.
Karena bingung harus menulis apa lagi kedalam blognya, biasanya seorang blogging akan malas mengupdate artikel lagi.
 sehinga blognya terbengkalai dan tidak terusrus lagi, sekalinya update artikel di copas dari blog tetanggga yang akhirnya membuat kwalitas blog terus turun dan terabaikan  oleh google.

3. Gampang putus asa 

Orang yang gampang putus asa dalam urusan apapun pasti kerjaannya tidak akan pernah beres. karena orang seperti ini biasanya tidak akan pernah bisa menerima kekecewaan, sekali mendapatkan kekecewaan ia akan langsung down dan putus asa.

Jika anda adalah tipe orang yang gampang putus asa, sebaiknya fikir-fikir lagi menekuni dunis bloging.
Karena dunia bloging tidak semudah yang di bayangkan orang awam yang baru mendengar cerita dari para blogger senior yang bisa menghasilkan uang ratusan hingga puluhan juta tiap bulannya.

Jiwa seorang blogger harus benar-benar tangguh tidak gampang putus asa dan selalu belajar dan belajar untuk terus meningkatkan kwalitas blognya melalui artikel-artikel yang bermanfaat untuk orang banyak.

4. Tidak ikhlas 

Dalam melakukan aktivitas kerjaan apapun tentu kita di tuntut harus selalu ihklas, agar apa yang kita kerjakan menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk diri kita dan juga orang lain.

Jangan berfikiran tentang uang dulu dalam blogging, yang harus kita lakukan sebagai seorang blogging adalah terus membuat artikel yang bermanfaat untuk orang banyak.
Uang akan mengikuti dengan sendirinya, jika blog yang kita kelola bagus dan berkwalitas pasti adviser akan menghubungi anda tanpa di minta.
     
 Jika blog anda di konekan dengan google adsense, kalau blog anda bagus dan berkwalitas banyak di kunjungi orang setiap harinya bukan tidak mungkin anda akan bisa memperoleh income yang dahsyat dari dunia blogging.

Rasa malas adalah sipat alami manusia, tapi jangan sampai rasa malas membuat kerjaan anda terbengkalai dan akhirnya menjadi suatu yang sia-sia.

Bila rasa malas menghinggapi tubuh kita sebagai seorang blogger, cara yang paling ampuh adalah istirahatkan sejenak otak anda.
jika perlu pergilah berlibur agar fikiran bisa fress kembali, dan siapa tau juga setelah berlibur anda menemukan banyak inspirasi untuk  semakin mengembangkan blog menjadi lebih berkwalitas.  

No comments: