Begini cara otomatis mendapatkan uang dari facebook dengan mudah uang mengalir terus - Kajian Islam

Tuesday, April 4, 2017

Begini cara otomatis mendapatkan uang dari facebook dengan mudah uang mengalir terus


Walaupun sudah banyak yang menikmati fasillitas kemudahan berbisnis di facebook, namun masih banyak pula orang yang belum menyadari, media sosial facebook yang biasa hampir setiap hari mereka kunjungi ternyata bisa juga menghasilkan uang.

Jadi selain hanya sekedar update status sebenarnya manfaat yang dapat kita peroleh dari media sosial facebook besutan Mark Zuckerberg ini sangat banyak.


Bukan hanya sekedar nambah pertemanan,cari like sebanyak-banyaknya,ajang pamer-pameran gaya hidup dan lain sebagainya.
Lepas dari itu semua peluang bisnis di jejaring media sosial ini cukup bagus dan menjanjikan bagi orang yang memiliki jiwa bisnis tentu akan memanfaatkan kesempatan baik ini dengan sungguh-sungguh.

Bagi orang yang sudah terbiasa berselancar di facebook pasti sudah sangat sering melihat banyak orang yang menawarkan berbagai macam produk dari : Pashion, kuliner,alat kecantikan,buku, otomotif, properti,jasa, dan tentu masih sangat banyak lagi  produk-produk lain yang pengguna facebook pasarankan disana.

Mungkin kita jadi bertanya-tanya kenapa banyak orang yang memilih facebook sebagai alat/tempat promosi mereka? dan bahkan kita pun tidak jarang, sering kena tag teman-teman yang sedang berdagang di facebook.

Alasan kenapa banyak orang yang memilih facebook sebagai alat/ tempat utama promosi barang dagangan.. simple saja jawabannya..
Karena facebook media sosial yang sangat banyak penggunanya, jadi bagi orang yang memiliki jiwa marketing. tentu ini seperti layaknya pasar/mall yang sangat ramai di kunjungi banyak orang,
jadi jualan apa saja di sana pasti akan laku dan laris manis.  

Kadang pula kita merasa jengkel ketika beranda kita penuh dengan barang dagangan orang lain yang sebenarnya barang tersebut bukanlah yang kita butuhkan.
Maka dari itu jika ingin memulai bisnis berjualan, pilihlan produk yang akan di jual adalah produk yang sangat di butuhkan masyarakat luas pada umunya.
dan promosi di facebook pun jangan asal naruh iklan di sembarang tempat, semisal kita tag banyak orang di facebook.

Cara seperti itu biasanya  tidak banyak yang menyukainya, apa lagi barang kita tawarkan ternyata bukanlah  barang yang mereka butuhkan.
Akhirnya bukan tidak mungkin kita akan kena omel pengguna facebook yang kita tag dan akhirnya promosi barang dagangan kita pun di buang olehnya.

Selain memilih dan menentukan produk/bisnis apa yang cocok dan sangat di butuhkan masyarakat.. dalam mempromosikannyapun harus dengan tata cara yang benar dan mengedepankan etika kesopanan dalam berbisnis.

Tips dari kami jika ingin mempromosikan barang dagangan di facebook:  

 1. Tulis promosi tersebut di beranda kita sendiri

 jangan tag siapapun di promosi iklan tersebut, biarkan orang lain melihat iklan kita secara organik saja.
Karena kebanyakan orang akan merasa jengkel bila di tag yang berurusan promosi/jualan pengguna facebook lain yang sebenarnya produk tersebut bukanlah yang mereka butuhkan.
Bukan tidak mungkin kita malah akan kena omel dari pengguna facebook yang kita tag dan akhirnya iklan kita di berandanya dia buang dengan rasa jengkel.

Jika memang iklan yang kita sebarkan adalah produk yang mereka butuhkan pasti dengan sendirinya mereka akan menghubungi anda menanyakan lebih lanjut tentang barang dagangan anda.

2. Masuk ke grup/forum jual beli

Sebarkan dan promosikan barang dagangan anda pada tempat yang pas, gabunglah dengan beberapa grup jual beli online di facebook yang banyak membernya dan tetap patuhi peratuan yang di buat oleh pengurus grup tersebut.
Jangan sekali-kali anda langgar jika tidak ingin di keluarkan dari grup tersebut.

3. Buatlah fanspage untuk barang dagangan anda 


Kenapa kita harus buat fanspage di facebook?
Agar barang dagangan kita memiliki tempat khusus untuk di pasarkan, jadi kita tidak harus lagi bingung-bingung dimana kita harus mempromosikan barang dagangan.

Lalu promosikan pula halaman fanspage yang di buat menggunakan layanan iklan berbayar dari facebook.
Jangan takut mahal menggunakan iklan berbayar di facebook, karena mempromosikan halaman agar bisa mengjangkau banyak orang pengguna facebook biayanya relatif  murah.
Kita ambil contoh saja: dengan biaya iklan 13.000/hari, iklan kita sudah bisa menjangkau 2000 pengguna facebook.

Tentu ini cukup menggembirakan buat pengusaha UKM yang baru merintis, karena di banding kita hanya mengajak orang untuk bergabung ke halaman fanspage  secara manual atau mengandalkan pengunjung organik, tentu kemungkinan halaman fanspage kita di kunjungi banyak orang sangat relatif kecil dan membutuhkan waktu yang cukup lama pula.

#Sedikit tambahan: 

(Sekarang upload video ke fanspage facebook juga bisa menghasilkan uang.

Yang belum tau silahkan searching di Google karena kami belum memiliki tutorial cara mendapatkan uang dari upload video ke facebook)

Banyak sekali peluang bisnis yang dapat kita peroleh dari facebook, jadi alangkah senangnya kita menyambung silaturahmi di facebook bisa dapat penghasilan pula.
Peluang usaha lewat facebook sangat terbuka lebar, dan bahkan akun facebook bisa di perjual belikan banyak  orang yang siap menampung akun-akun facebook untuk berbagai macam urusan.

Tapi untuk cara bisnis di facebook seperti ini  saya tidak menganjurkan, hanya sekedar sharing saja.
Karena di takutkan akun-akun yang anda jual akan di salah gunakan oleh si pembeli untuk urusan kejahatan.

Ayo mulai dari sekarang.. apapun bentuk bisnis/atau barang dagangan anda pasarkan lewat facebook juga.
selain gratis pasar pembelinya pun sangat melimpah ruah... apakah anda tidak tertarik dengan kesempatan yang sangat bagus ini.

Yang belum memulai bisnis/usaha sendiri.. ayo gerakan kaki dan tangan anda, jangan terlalu banyak berfikir.

jalankan saja prosesnya dengan kemantapan hati, soal untung dan rugi itu menjadi hal yang biasa dalam dunia usaha.
Yang paling penting" dimana ada usaha disitu pasti ada jalan" dimana ada jalan disitu kesempatan buat sukses terbuka lebar.

Sekarang tinggal bagaimana anda mau memulainya atau tidak?     
 

No comments: